MANAJEMEN PRODUK
0%
Previous
Course data
Pengenalan Mata Kuliah
Announcements
Announcements
Announcements
Pokok Bahasan 1. Pengantar Product Managemen di Era digital
1.Quiz Pengantar Product Managemen
1. Diskusi tentang Tingkatan Produk (Three level of Product)
1. Tugas Klasifikasi Produk
1. Video kegiatan pabrik
1. Pengantar Product Management di Era Digital
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB01 - M1 - INTRO PRODUK DAN JASA
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB01 - M2 - INTRO MANAJEMEN PRODUK
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB01 - M3 - PENGANTAR MANAJEMEN PRODUK
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB01 - M4 - INTRO PENGANTAR MANAJEMEN PRODUK
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB01 - M5 - PENGANTAR MANAJEMEN PRODUK
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB01 - M6 - INTRO PENGANTAR MANAJEMEN PRODUK
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB01 - M7 - INTRO PENGANTAR MANAJEMEN PRODUK
Pokok Bahasan 2. Persaingan produk dan jasa di Era digital
Persaingan Produk/Jasa di Era Digital
2. Quiz Persaingan Produk/Jasa di Era digital
Tugas Makalah
Diskusi/Forum tentang Persaungan produk
Video Belajar tentang Praktek Membuat produk
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB02 - M1 - MENDEFINISIKAN ARENA PERSAINGAN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB02 - M2 - INTRO MENDEFINISIKAN ARENA PERSAINGAN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB02 - M3 - METODE MENENTUKAN KOMPETITOR
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB02 - M4 - INTRO RIGHT LEVEL OF COMPETITION
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB02 - M5 - INTRO ANALISIS PORTER MODEL
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB02 - M6 - INTRO ANALISIS SWOT
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB02 - M7 - INTRO STRATEGI KOMPETITIF
Pokok Bahasan 3. Analisis Persaingan bisnis di Era digital
3. Analisis Persaingan Bisnis di Era Digital
3. Quiz Analisis Persaingan Bisnis di Era Digital
3. Forum Diskusi
3. Analisis Persaingan
Keunggulan Persaingan
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB03 - M1 - INTRO PERSAINGAN PRODUK, INDUSTRI, DAN PASAR
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB03 - M2 - INTRO ANALISIS PERSAINGAN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB03 - M3 - INTRO MENGANALISIS 3 VARIABEL PANGSA PELANGGAN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB03 - M4 - INTRO ENAM POSISI BERSAING DALAM PASAR SASARAN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB03 - M5 - INTRO ANALISIS PERSAINGAN PORTER MODEL
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB03 - M6 - INTRO LINGKUNGAN EKSTERNAL DAN INTERNAL
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB03 - M7 - INTRO ANALISIS SWOT
Pokok Bahasan 4. Identifikasi harapan konsumen dan pelanggan di era distruption technology
4. Identifikasi harapan konsumen dan Pelanggan
4. Quiz Identifikasi Harapan Konsumen/Pelanggan di era distruption Technology
4. Tugas Kelompok
4. Forum Diskusi
Harapan Konsumen
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB04 - M1 - INTRO MODEL PERILAKU KONSUMEN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB04 - M2 - INTRO HARAPAN KONSUMEN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB04 - M3 - INTRO PERILAKU KONSUMEN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB04 - M4 - IDENTIFIKASI HARAPAN KONSUMEN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB04 - M5 - INTRO PERILAKU KONSUMEN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB04 - M6 - INTRO CARA MENENTUKAN PILIHAN DARI BEBERAPA ALTERNATIVE
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB04 - M7 - INTRO KEPUTUSAN PEMBELIAN
Pokok Bahasan 5. Pengertian Value Creation dan Customer Value
5. Value Creation and Customer Value
5. Quiz Pengertian Value Creation dan Customer Value
5. Tugas Individu
5. Forum Diskusi
Customer Value
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB05 - M1 - INTRO VALUE CREATION
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB05 - M2 - INTRO PERUBAHAN NILAI
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB05 - M3 - INTRO MACAM-MACAM NILAI YANG DITERIMA CUSTOMER
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB05 - M4 - INTRO NILAI MANFAAT DAN PENGORBANAN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB05 - M5 - INTRO COSTUMER DELIVERED VALUE
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB05 - M6 - INTRO COSTUMER VALUE
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB05 - M7 - INTRO KEPUASAN PELANGGAN
Pokok Bahasan 6. Potensial market dan Sales forcasting
6. Market potensial dan Sales Forcasting
6. Quiz Pokok Bahasan 6
6. Tugas Individu Marketing Plan
6. Diskusi Marketing Plan
Peramalan
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB06 - M1 - INTRO PENGERTIAN MARKET POTENTIAL
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB06 - M2 - INTRO DATA PRIMER DAN SEKUNDER
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB06 - M3 - INTRO TEKNIK PERAMALAN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB06 - M4 - INTRO PERAMALAN METODE KUALITATIF
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB06 - M5 - INTRO SALES FORECASTING
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB06 - M6 - INTRO SUMBER INFORMASI DATA PERAMALAN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB06 - M7 - INTRO MARKET RESEARCH
Pokok Bahasan 7. Strategi pengembangan Produk
7. STRATEGY PENGEMBANGAN PRODUK
7. Quiz Strategi Pengembangan Produk
7. Tugas Individu
7. Forum Diskusi
Penelitian pengembangan produk
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB07 - M1 - INTRO STRATEGI PRODUK
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB07 - M2 - ALASAN PENGEMBANGAN PRODUK
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB07 - M3 - INTRO STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK REAKTIF
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB07 - M4 - INTRO STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK PROAKTIF
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB07 - M5 - INTRO TUJUAN STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB07 - M6 - INTRO FACTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB07 - M7 - INFO FUNGSI-FUNGSI PENGEMBANGAN PRODUK
Pokok Bahasan 8. Strategi Bundling Product
8. PRODUCT BUNDLING
8. Quiz Strategi Bundling Produk
8. Tugas Individu
8. Forum Diskusi
Bundling produk
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB08 - M1 - PENGERTIAN BUNDLING PRODUCT
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB08 - M2 - PAKET PENJUALAN BUNDLING
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB08 - M3 - PAKET BUNDLING INDIHOME
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB08 - M4 - PRICE BUNDLING PRODUCT
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB08 - M5 - CO BUNDLING PRODUCT
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB08 - M6 - ALASAN BUNDLING PRODUCT
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB08 - M7 - KEPUASAN PELANGGAN
Pokok Bahasan 9. New Product Development Procces
9. NEW PRODUCT DEVELOPMENT PROCESS
9. Quiz New Product Development Process
9. Tugas Kelompok
9. Forum Diskusi
Produk baru
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB09 - M1 - IDE PRODUK BARU
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB09 - M2 - SUMBER IDE PENGEMBANGAN PRODUK BARU
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB09 - M3 - PENGEMBANGAN PRODUK BARU
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB09 - M4 - LANGKAH AWAL PENGEMBANGAN IDE
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB09 - M5 - SCREENING IDE DAN KONSEP PENGEMBANGAN PRODUK
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB09 - M6 - STRATEGI MARKETING
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB09 - M7 - BUSSINES ANALYSIS, PRODUCT DEVELOPMENT, TEST PASAR, KOMERSIALISASI
Pokok Bahasan 10. Metode Penetapan harga produk ditengah Persaingan
Metode penetapan harga produk di tengah persaingan
10. Quistioner
10. Tugas Kelompok
10. Forum Diskusi
COGS
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB10 - M1 - METODE PENETAPAN HARGA
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB10 - M2 - METODE PENETAPAN HARGA PRODUK
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB10 - M3 - METODE PENETAPAN HARGA
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB10 - M4 - PENETAPAN HARGA SKIMMING
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB10 - M5 - METODE PENETAPAN HARGA BERBASIS PERMINTAAN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB10 - M6 - METODE PENETAPAN HARGA BERBASIS BIAYA
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB10 - M7 - PENETAPAN HARGA BERBASIS LABA DAN PERSAINGAN
Pokok Bahasan 11. Brand Strategy
11 BRAND STRATEGY
11. Quiz Brand Strategy
11. Tugas kelompok
11. Forum Diskusi
Atribut produk
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB11 - M1 - INTRO BRANDING DAN UNSUR-UNSURNYA
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB11 - M2 - INTRO JENIS-JENIS BRANDING
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB11 - M3 - INTRO FUNGSI DAN TUJUAN BRANDING
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB11 - M4 - INTRO MANFAAT BRANDING DAN CARA MEMBANGUN BRAND
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB11 - M5 - INTRO MEMBANGUN BRAND EQUITY
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB11 - M6 - INTRO TANGGAPAN PELANGGAN TERHADAP BRAND
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB11 - M7 - INTRO CARA MEMPERTAHANKAN BRAND DAN ATRIBUT PRODUK
Pokok Bahasan 12. Komersialisasi Produk dan Promosi
12. Komersialisasi dan promosi produk
12. Quiz Komersialisasi Produk dan Promosi
12. Tugas Kelompok
12, Forum Diskusi
Promosi
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB12 - M1 - KOMUNIKASI PEMASARAN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB12 - M2 - TUJUAN KOMUNIKASI PEMASARAN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB12 - M3 - BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB12 - M4 - PROSES RENCANA DAN PENGELOLAAN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB12 - M5 - MENGEMBANGKAN PROGRAM IMC
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB12 - M6 - MERANCANG PESAN
DMH1I3 - MANAJEMEN PRODUK - PB12 - M7 - IMC DAN BRAND EQUITY
Topic 13
13. Forum Diskusi dan Presentasi Produk
Next
Side panel
English (en)
Bahasa Indonesia (id)
English (en)
Enter your search query
Log in
VPI1F3-29882
Home
Skip to main content
Course info
Home
Courses
FAKULTAS ILMU TERAPAN (FIT)
PRODI D3 MANAJEMEN PEMASARAN (FIT)
VPI1F3-29882
Summary
MANAJEMEN PRODUK
Teacher:
RAHMAT HIDAYAT
Teacher:
ATI MUSTIKASARI