HALOO TEMAN TEMAN DESAIN PRODUK !
Selamat Datang pada Mata Kuliah Desain dan Kebudayaan
Tentang Mata Kuliah
Mata kuliah Desain dan Kebudayaan pada Program Studi S1 Desain Produk bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa mengenai evolusi dan konteks historis dari desain produk dalam berbagai budaya dan periode waktu. Melalui analisis terhadap perkembangan desain dari masa lampau hingga masa kini, mahasiswa akan mempelajari peran desain dalam mencerminkan nilai-nilai sosial, teknologi, dan ekonomi. Mata kuliah ini dapat mencakup topik seperti estetika desain, perubahan gaya, inovasi teknologi, dan dampak sosial dari desain produk. Dengan pemahaman sejarah yang kuat, diharapkan mahasiswa dapat mengintegrasikan pengetahuan tersebut ke dalam praktik desain mereka sendiri, memungkinkan mereka untuk menciptakan solusi yang lebih kontekstual dan relevan dalam lingkungan desain kontemporer.
CAPAIAN PEMBELAJARAN
[PLO 2] CLO 1 - kemampuan mengetahui perkembangan desain produk
[PLO 2] CLO 2 - Kemampuan memahami faktor-faktor yang mempengaruhi sejarah desain produk
BOBOT PENILAIAN PER CLO :
CLO 1 : 50
CLO 2 : 50
REFERENSI PEMBELAJARAN :
1. Widagdo. (2002). Desain dan Kebudayaan.
2. Koentjaraningrat (2002). Manusia dan kebudayaan Indonesia.
TEAM TEACHING :
1. Dr. Muchlis, S.Sn., M.Ds
2. Meuthia Ramadhani Archam, S.Ds., M.Ds
Selamat Datang pada Mata Kuliah Desain dan Kebudayaan
Tentang Mata Kuliah
Mata kuliah Desain dan Kebudayaan pada Program Studi S1 Desain Produk bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa mengenai evolusi dan konteks historis dari desain produk dalam berbagai budaya dan periode waktu. Melalui analisis terhadap perkembangan desain dari masa lampau hingga masa kini, mahasiswa akan mempelajari peran desain dalam mencerminkan nilai-nilai sosial, teknologi, dan ekonomi. Mata kuliah ini dapat mencakup topik seperti estetika desain, perubahan gaya, inovasi teknologi, dan dampak sosial dari desain produk. Dengan pemahaman sejarah yang kuat, diharapkan mahasiswa dapat mengintegrasikan pengetahuan tersebut ke dalam praktik desain mereka sendiri, memungkinkan mereka untuk menciptakan solusi yang lebih kontekstual dan relevan dalam lingkungan desain kontemporer.
CAPAIAN PEMBELAJARAN
[PLO 2] CLO 1 - kemampuan mengetahui perkembangan desain produk
[PLO 2] CLO 2 - Kemampuan memahami faktor-faktor yang mempengaruhi sejarah desain produk
BOBOT PENILAIAN PER CLO :
CLO 1 : 50
CLO 2 : 50
REFERENSI PEMBELAJARAN :
1. Widagdo. (2002). Desain dan Kebudayaan.
2. Koentjaraningrat (2002). Manusia dan kebudayaan Indonesia.
TEAM TEACHING :
1. Dr. Muchlis, S.Sn., M.Ds
2. Meuthia Ramadhani Archam, S.Ds., M.Ds
- Teacher: RIKSA BELASUNDA
- Teacher: MUCHLIS MUCHLIS
- Teacher: MEUTHIA RAMADHANI ARCHAM
Skill Level: Beginner