MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI
0%
Previous
Course data
Umum
Announcements
CTJ2C3 - Manajemen Layanan Teknologi Informasi
RPS MK MLTI
1. Tinjauan, sejarah, dan konsep manajemen layanan teknologi informasi
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB02 - M1 - ITIL DAN MLTI
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB02 - M2 - KONSEP FRAMEWORK ITIL
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB02 - M3 - MODEL MANAJEMEN LAYANAN MENGGUNAKAN ITIL
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB02 - M4 - ITIL SERVICE LIFE CYCLE BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB02 - M5 - ITIL SERVICE LIFE CYCLE BAGIAN 2
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB02 - M6 - KONSEP-KONSEP KUNCI BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB02 - M7 - KONSEP-KONSEP KUNCI BAGIAN 2
Materi Kuliah 1 (Pendahuluan)
Introduction of ITIL
Assignment 1
Forum Diskusi Materi Kuliah 1
2. Konsep ITIL Framework dan ITIL Service Life Cycle
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB02 - M4 - ITIL SERVICE LIFE CYCLE BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB02 - M5 - ITIL SERVICE LIFE CYCLE BAGIAN 2
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB02 - M6 - KONSEP-KONSEP KUNCI BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB02 - M7 - KONSEP-KONSEP KUNCI BAGIAN 2
Materi Kuliah 2 (ITIL Framework)
Fundamental ITIL Concepts
Online Quiz 2 (Pre Test)
Online Quiz 2 (Post Test)
Assignment 2
Forum Diskusi Materi Kuliah 2
3. Konsep proses dan fungsi, definisi kunci, dan prinsip kunci dalam service strategy
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB03 - M1 - PENGANTAR SERVICE
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB03 - M2 - DEF _ PRINSIP KUNCI
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB03 - M3 - TIPE LAYANAN
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB03 - M4 - 4.P SERVICE STRATEGY
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB03 - M5 - MAN.LAY ASET
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB03 - M6 - SERVICE ASET
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB03 - M7 - PROSES MANAJEMEN LAYANAN
Materi Kuliah 3 (Service Strategy)
Service Strategy Concepts
Online Quiz 3 (Pre Test)
Online Quiz 3 (Post Test)
Assignment 3
Forum Diskusi Materi Kuliah 3
4. Konsep proses dan fungsi, definisi kunci, dan prinsip kunci dalam service design
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB04 - M1 - P SERV DESIGN
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB04 - M2 - PROSES KUNCI
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB04 - M3 - SERVICE DESIGN
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB04 - M4 - 5 ASPEK UTAMA
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB04 - M5 - TUJUAN SERVICE DESIGN
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB04 - M6 - SERVICE DESIGN PACKAGE
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB04 - M7 - CONTENT DESIGN PACKAGE
Materi Kuliah 4 (Service Design)
Service Design Concepts
Online Quiz 4 (Pre Test)
Online Quiz 4 (Post Test)
Assignment 4
Forum Diskusi Materi Kuliah 4
5. Konsep proses dan fungsi, definisi kunci, dan prinsip kunci dalam service transition
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB05 - M1 - PENGANTAR SERVICE TRANSITION
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB05 - M2 - PROSES-PROSES KUNCI DALAM SERVICE TRANSITION
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB05 - M3 - MAKSUD _ TUJUAN SERVICE TRANSITION
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB05 - M4 - SERVICE TRANSITION YANG EFEKTIF
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB05 - M5 - SERVICE VALIDATION AND TESTING
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB05 - M6 - SERVICE VALIDATION TESTING DAN CHANGE EVALUATION
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB05 - M7 - PENGELOLAAN PERUBAHAN DAN TANTANGAN
Materi Kuliah 5 (Service Transition)
ITIL Service Transition
Online Quiz 5 (Pre Test)
Online Quiz 5 (Post Test)
Assignment 5
Forum Diskusi Materi Kuliah 5
6. Konsep proses dan fungsi, definisi kunci, dan prinsip kunci dalam service operation
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB06 - M1 - PENGANTAR SERVICE OPERATION
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB06 - M2 - PROSES-PROSES KUNCI DALAM SERVICE OPERATION
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB06 - M3 - TUJUAN SERVICE OPERATION DAN 4 KESEIMBANGAN
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB06 - M4 - FUNGSI KUNCI BAGIAN 1 SERVICE DESK
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB06 - M6 - FUNGSI KUNCI BAGIAN 3 APPLICATION MANAGEMENT
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB06 - M5 - FUNGSI KUNCI BAGIAN 2 IT OPERATION MANAGEMENT
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB06 - M7 - FUNGSI KUNCI BAGIAN 4 TECHNICAL MANAGEMENT
Materi Kuliah 6 (Service Operation)
ITIL Service Operation
Online Quiz 6 (Pre Test)
Online Quiz 6 (Post Test)
Assignment 6
Forum Diskusi Materi Kuliah 6
7. Konsep proses dan fungsi, definisi kunci, dan prinsip kunci dalam continual service improvement (CSI)
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB07 - M1 - PENGANTAR DAN RUANG LINGKUP CSI
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB07 - M2 - PROSES-PROSES KUNCI DALAM CSI
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB07 - M3 - MAKSUD DAN TUJUAN CONTINUAL SERVICE IMPROVEMENT
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB07 - M4 - VALUE DARI CONTINUAL SERVICE IMPROVEMENT
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB07 - M5 - AKTIVITAS PENDUKUNG CSI
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB07 - M6 - PENDEKATAN CONTINUAL SERVICE IMPROVEMENT
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB07 - M7 - PENYAMPAIAN PENINGKATAN DAN PELAPORAN
Materi Kuliah 7 (Continual Service Improvement)
ITIL Continual Service Improvement (CSI)
Online Quiz 7 (Post Test)
Assignment 7
Forum Diskusi Materi Kuliah 7
8. Proses-proses service strategy
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB08 - M1 - BUSINESS RELATIONSHIP MANAGEMENT (BRM) BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB08 - M2 - BUSINESS RELATIONSHIP MANAGEMENT (BRM) BAGIAN 2
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB08 - M3 - FINANCIAL MANAGEMENT BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB08 - M4 - FINANCIAL MANAGEMENT (FM) BAGIAN 2
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB08 - M5 - DEMAND MANAGEMENT (DM)
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB08 - M6 - SERVICE PORTFOLIO MANAGEMENT (SPM) BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB08 - M7 - SERVICE PORTFOLIO MANAGEMENT (SPM) BAGIAN 2
Materi Kuliah 8 (Service Strategy Processes)
ITIL Service Strategy Processes
Assignment 8
Forum Diskusi Materi Kuliah 8
9. Proses-proses service design bagian 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB09 - M1 - PROSES-PROSES KUNCI DALAM SERVICE DESIGN BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB09 - M2 - DESIGN COORDINATION BAGIAN 2
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB09 - M4 - SERVICE CATALOGUE MANAGEMENT (SCM) BAGIAN 2
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB09 - M3 - SERVICE CATALOGUE MANAGEMENT (SCM) BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB09 - M5 - SERVICE LEVEL MANAGEMENT (SLM) BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB09 - M6 - SERVICE LEVEL MANAGEMENT (SLM) BAGIAN 2
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB09 - M7 - SUPPLIER MANAGEMENT
Materi Kuliah 9 (Service Design Processes 1)
ITIL Service Design Processes (Part 1)
Assignment 9
Forum Diskusi Materi Kuliah 9
10. Proses-proses service design bagian 2
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB10 - M1 - CAPACITY MANAGEMENT BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB10 - M2 - CAPACITY MANAGEMENT BAGIAN 2
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB10 - M3 - AVAILABILITY MANAGEMENT BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB10 - M4 - AVAILABILITY MANAGEMENT BAGIAN 2
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB10 - M5 - IT SERVICE CONTINUITIY MANAGEMENT (ITSCM)
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB10 - M6 - INFORMATION SECURITY MANAGEMENT (ISM) DA
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB10 - M7 - INFORMATION SECURITY MANAGEMENT (ISM) DA
Materi Kuliah 10 (Service Design Processes 2)
ITIL Service Design Processes (Part 2)
Assignment 10
Forum Diskusi Materi Kuliah 10
11. Proses-proses service design bagian 3
Materi Kuliah 11 (Service Design Processes 3)
ITIL Service Design Processes (Part 3)
Online Quiz 11
Assignment 11
Forum Diskusi Materi Kuliah 11
12. Proses-proses pada Service Transition
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB12 - M1 - REQUEST FULFILLMENT
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB12 - M2 - INCIDENT MANAGEMENT BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB12 - M3 - INCIDENT MANAGEMENT BAGIAN 2
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB12 - M4 - PROBLEM MANAGEMENT BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB12 - M5 - PROBLEM MANAGEMENT BAGIAN 2
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB12 - M6 - EVENT MANAGEMENT BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB12 - M7 - EVENT MANAGEMENT BAGIAN 2
Materi Kuliah 12 (Service Transition Processes)
ITIL Service Transition Processes (Part 1)
ITIL Service Transition Processes (Part 2)
Assignment 12
Forum Diskusi Materi Kuliah 12
13. Proses-proses pada Service Operation
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB13 - M1 - THE SEVEN STEP IMPROVEMENT PROCESS BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB13 - M2 - THE SEVEN STEP IMPROVEMENT PROCESS BAGIAN 2
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB13 - M3 - MEASUREMENT AND METRICS BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB13 - M4 - MEASUREMENT AND METRICS BAGIAN 2
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB13 - M5 - MEASUREMENT AND METRICS BAGIAN 3
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB13 - M6 - THE DEMING CYCLE BAGIAN 1
ITH2M3 - MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI - PB13 - M7 - THE DEMING CYCLE BAGIAN 2
Materi Kuliah 13 (Service Operation Processes)
ITIL Service Operation Processes
ITIL Service Operation Processes (Request Fulfillment)
ITIL Service Operation Processes (Problem Management)
ITIL Service Operation Processes (Access Management)
Online Quiz 13
Assignment 13
Forum Diskusi Materi Kuliah 13
14. Roles dan Studi kasus
Requirement dan Aturan Tugas Besar
Contoh Kasus ITSM
Online Quiz 14
Presentasi Tugas Besar
Forum Diskusi Materi Kuliah 14
Next
Panel samping
Bahasa Indonesia (id)
Bahasa Indonesia (id)
English (en)
Masukkan kueri pencarian
Masuk
ITH2M3
Depan
Loncat ke konten utama
Info Kursus
Depan
Kursus
FAKULTAS INFORMATIKA (FIF)
PRODI S1 TEKNOLOGI INFORMASI (FIF)
ITH2M3
Penjelasan
MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI
Pengajar:
MUHAMMAD AL MAKKY
Pengajar:
NOVIAN ANGGIS SUWASTIKA
Pengajar:
MUHAMMAD ARZAKI